Soal Ujian Seleksi CPNS 2015 (Soal Bahasa Indonesia)

CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) merupakan gerbang awal sebelum menjadi PNS (pegawai negeri sipil). Setiap orang yang bekerja di instansi pemerintahan tentunya menginginkan jadi CPNS agar ke depannya bisa menjadi PNS dan memiliki gaji bulanan.

Dari sekian banyaknya pendaftar, hanya beberapa orang yang dapat lolos dari seleksi. Dan mereka yang lolos, mungkin kerja keras dan "ikhtiar" nya lebih besar, hingga pada akhirnya dapat menjadi CPNS seperti harapannya.

Bagaimana pun usaha yang kita lakukan untuk menjadi CPNS, yang terpenting adalah selalu berikhtiar dan berdoa agar keinginan kita dapat dikabulkan oleh yang Maha Kuasa (Allah SWT).

Berkenaan dengan hal di atas, pada kesempatan ini kami akan membagikan soal ujian seleksi CPNS (bekas tahun 2015) terbuka untuk tingkat sarjana (S1) dengan mata ujian Bahasa Indonesia.

Jumlahnya ada 60 soal. Semuanya berbentuk soal PG (pilihan ganda) atau multiple choice.


Soal Ujian Seleksi CPNS 2015 untuk Mata Ujian Bahasa Indonesia
Gambar dokumen


Bapak/Ibu yang berminat dengan soal tersebut bisa digunakan sebagai soal latihan untuk mempersiapkan diri mengikuti ujian seleksi calon pegawai negeri sipil baik yang dilaksanakan di luar kota, maupun yang diselenggarakan di kota/ kabupaten kita sendiri.

Soal kami bagikan dalam bentuk file pdf. Bapak/Ibu dapat mendownloadnya.

Semoga yang kami bagikan dalam artikel ini dapat bermanfaat bagi Bapak/Ibu sekalian yang akan mengikuti seleksi CPNS di tempatnya masing-masing.
Akhir kata. Mohon maaf atas segala kekurangan yang terdapat dalam artikel ini. Terima kasih atas perhatiannya. Salam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel