Aplikasi BOS - Alpeka 2015/2016 Gratis

BOS adalah singkatan dari Bantuan Operasional Sekolah. BOS merupakan suatu program Pemerintah di bidang pendidikan. Dalam memperoleh BOS setiap Sekolah harus mengajukan dana BOS yang telah disusun dengan menyesuaikan pada data RAB atau rancangan anggaran biaya Sekolah.

Di Tahun sejak Pemerintahan Presiden Joko Widodo - Jusuf Kala, kita tahu bahwa banyak perubahan yang terjadi terkait kebijakan pengelolaan dana BOS sekolah. Sehingga perubahan-perubahan itu telah kita ketahui dari sosialisasi dana BOS yang telah dilakukan oleh Aparatur Pendidikan setempat.

Dalam mengelola dana BOS, Pemerintah telah berupaya keras untuk membantu mempermudah formatnya. Dengan itu pula Pemerintah telah menerbit Aplikasi BOS. Aplikasi BOS ini sering berganti dari tahun ke tahun. Oleh sebab itu kita juga meski tahu sistematikanya.

Untuk saat ini Pemerintah telah mengeluarkan Aplikasi untuk laporan pertanggungjawaban keuangan dana BOS. Aplikasi atau program ini bisa juga disebut sebagai Alpeka BOS.

Alpeka BOS yang baru-baru ini dikeluarkan adalah Alpeka untuk mengelola keuangan BOS berikut LPJ nya. Alpeka ini dibuat dengan aplikasi excel.

Dengan Alpeka ini mungkin Pemerintah berharap bahwa setiap Sekolah dapat melaporkan LPJ nya sesuai dengan format yang disediakannya dalam aplikasi alpeka ini.

Pada aplikasi ini terdapat empat menu utama yang terdiri atas:
  • Definisi, meliputi Data Umum dan Program Sekolah
  • Data file, terdiri atas Generate dan Update
  • Laporan Keuangan, yang memuat BOS-K1, BOS-K2, BO-K3, K4, K5, K6, K7 dan K7a
  • Laporan Bos: BOS-03

Untuk jelasnya lihat gambar di bawah

alpeka bos terbaru
Screen shot alpeka BOS 2015-2016
















Untuk mendownload Aplikasi BOS 2015-2016, silahkan [ Download Link ]

Catatan: untuk membuka file aplikasi ini gunakan password: windowbrain

Selamat mencoba Aplikasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel