Download juknis apresiasi bunda paud terbaru 2015

juknis apresiasi bunda paud
Cover juknis apresiasi bunda paud 2015

Pendidikan Anak Usia Dini adalah suatu program yang mendukung terhadap pembentukkan atau regenerasi penerus bangsa terutama ditinjau dari segi SDM. Dalam penerapannya, PAUD bisa dianggap sebagai wahana yang starategis. Alasannya pada masa umur anak masih di kisaran dini, anak ada pada masa usia emas, artinya usia dini itu anak sedang pada proses pembentukan segala macam karakter. Oleh karena itu pada usia ini anak harus benar-benar dioptimalkan dalam hal pendidikannya agar kelak menjadi anak yang cerdas.

Dari hasil penelitian psikologi pendidikan, ada yang menyimpulkan bahwa pada usia anak kira-kira empat tahun, kapabilitas anak mencapai persentase 50% dan 80% pada saat anak sudah berumur 8 tahun. Berdasarkan data tersebut, sudah bisa kita simpulkan bahwa para orang tua harus memaksimalkan pendidikan yang terbaik artinya wajib memberikan perhatian yang lebih bagi anak pada usia 4 sampai 8 tahun.

Hal kedua yang wajib Bapak Ibu tahu adalah ketika anak masih ada di dalam rahim sang bunda, asupan makanan sangat mempengaruhi sekali terhadap kualitas kesehatan, intelegensianya, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, maka harus ada upaya yang maksimal agar pada tahap ini kecerdasan anak dapat dioptimalkan.

Untuk memaksimalkan intelegensia berikut semua aspek yang harus dikembangkan pada diri anak, lembaga PAUD Nasional menyelenggarakan program Apresiasi Bunda PAUD sebagai penghargaan bagi para Ibu Guru yang telah berdedikasi dalam upaya membantu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Jika Ibu atau Bapak penyelenggara PAUD ingin melihat juknis Apresiasi Bunda PAUD maka Ibu atau Bapak download saja filenya [download]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel