Kisi-Kisi Soal UTS & Ujian Praktik Seni Budaya kelas VIII dan IX KTSP

 Kisi-Kisi Soal UTS & Ujian Praktik Seni Budaya kelas VIII dan IX KTSP

Sahabat windowbrain...

Kali ini saya akan membagikan beberapa file doc terkait kisi-kisi soal UTS mata pelajaran SBK (Seni Budaya) untuk kelas VIII dan kelas IX yang dilengkapi dengan kisi-kisi ujian prakteknya. Ini berlaku bagi pelajaran seni budaya dalam kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP).

Sebelumnya, Bapak Ibu tentu sudah paham apa itu kisi-kisi soal. Kisi-kisi soal merupakan suatu gambaran atau "bocoran" (bagi siswa merupakan prediksi) terkait soal pada pembahasan apa saja yang akan diulangankan kepada siswa (dalam hal ini adalah UTS atau ulangan tengah semester dan ujian praktek).

Kisi-kisi pada umumnya disediakan/ditampilkan berupa tabel. Di dalamnya berisi kolom-kolom tertentu yang salah satunya merupakan kolom kategori kognitif mulai dari C1 sampai C6 (Pengetahuan sampai pada Penerapan atau aplikasi). Dengan membedakan setiap kisi-kisi soal berdasarkan tingkatan kognitifnya, maka guru dapat memprediksikan tingkat kesulitas soal yang diberikannya nanti dalam UTS.

Berbeda dengan praktikum, kisi-kisi praktikum berbeda dari kisi-kisi UTS. Mengapa? Sebab praktikum atau praktek lebih cenderung menguji ranah psikomotor atau keterampilan.

Dalam mata pelajaran seni budaya, tentu saja kisi-kisi praktek lebih banyak dibandingkan UTS-nya karena mata pelajaran tersebut lebih identik dengan pengukuran kemampuan keterampilannya ketimbang pengetahuannya. Oleh sebab itu, di sini saya akan menyeimbangkannya dengan membagikan dua tipe kisi-kisi, yakni untuk UTS-nya dan untuk prakteknya.

Langsung saja...

Berikut ini kami sediakan tautan untuk Anda agar bisa mendownload setiap file yang kami bagikan. Tautan downloadnya ada di bawah ini.

Kisi-Kisi UTS Seni Budaya KTSP

Kisi-Kisi Ujian Praktek Seni Budaya KTSP

Semoga file doc yang dibagikan dalam artikel ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai contoh dalam pembuatan kisi-kisi untuk pelaksanaan UTS dan Ujian Praktek di kelas VIII dan di kelas IX SMP pada SMP-nya masing-masing.

0 Response to "Kisi-Kisi Soal UTS & Ujian Praktik Seni Budaya kelas VIII dan IX KTSP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel