Contoh Proposal Untuk Membangun Masjid Jami terbaru

Masjid Jami adalah bangunan tempat ibadah orang Islam yang mesti dijaga, dirawat, dan dimakmurkan. Bagi sebagian desa terpencil, pasti sangat sulit untuk mengadakan bangunan masjid di desanya sendiri. Maka dari itu kita wajib bersyukur kalau di tempat kita tinggal banyak terdapat masjid. Dengan banyaknya jumlah masjid yang ada di suatu kampung, desa, atau pun kecamatan, maka kita tak perlu jauh-jauh mencari masjid baik untuk shalat berjamaah atau pun untuk melaksanakan shalat jumat dan lain sebagainya.

Islam memberitahukan kepada penganutnya bahwa masjid itu adalah rumah Allah SWT. Oleh karena itu, adanya sebuah masjid di suatu tempat, sudah selayaknya sebagai muslim agar memakmurkan masjid tersebut. Bagaimana agar kita bisa memakmurkan masjid? Caranya yaitu dengan beribadah di Masjid.

Tadi pada pembicaraan di awal, kami telah menyatakan bahwa alangkah harus bersyukurnya orang-orang yang tempat tinggalnya dekat dengan masjid. Kenapa? Karena sebagian orang yang menempati daerah yang kumuh, atau masih sederhana, biasanya jarak dari rumah ke masjid itu jauh. Mereka harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan agar bisa sampai di masjid yang mereka tuju, apalagi untuk melaksanakan shalat jumat. Shalat jumat biasanya dilaksanakan di Masjid Jami.

CONTOH PROPOSAL PEMBANGUNAN MASJID TERBARU 2016

Masjid Jami merupakan masjid yang khusus dibangun untuk memuat banyak orang. Jami itu sendiri berasal dari bahasa arab yang artinya "perkumpulan". Jadi, Masjid jadi merupakan masjid yang dibuat untuk berkumpul atau berjamaah. Butuh biaya yang cukup besar untuk membangun masjid jami. Maka dari itu, perlu adanya sebuah solusi tentang bagaimana caranya agar kita bisa membangun masjid jami tanpa biaya yang besar. Solusinya yaitu kita harus membuat sebuah proposal pengajun untuk membangun masjid jami.

Proposal untuk pembangunan masjid jami sangat mudah untuk dikerjakan apabila ada contohnya. Pada artikel ini kami akan berbagi contoh proposal pembangunan masjid.

Proposal pembangunan masjid ini merupakan sebuah contoh yang bisa anda jadikan sebagai referensi dalam menyusun proposal pengajuan pembangunan masjid.

Jika anda ingin mendownload proposal pembangunan masjid, maka silahkan anda download pada tautan di bawah ini contoh proposalnya.

0 Response to "Contoh Proposal Untuk Membangun Masjid Jami terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel