Aplikasi untuk Penilaian Kelas tingkat SD berbasis KTSP

Aplikasi untuk Penilaian Kelas tingkat SD berbasis KTSP - Aplikasi ini dibagikan tiada lain untuk keperluan penilaian Kelas khusus untuk SD dalam format penilaian yang mengacu pada Kurikulum 2006 (KTSP).

Penilaian Kelas yang dimaksud adalah penilaian hasil belajar siswa yang diperoleh dari berbagai Ulangan atau Ujian yang diselenggarakan di sekolah (dalam hal ini SD). Dalam melakukan penilaian kelas, yang paling efektif di zaman sekarang yaitu menggunakan aplikasi. Mengapa harus menggunakan aplikasi? Berdasarkan efisiensi waktu dan Efektivitas kegiatan, seorang guru dituntut untuk serba cepat, coba bapak ibu guru bayangkan bila penilaian kelas yang anda lakukan itu manual, pasti semua akan menjadi lama, lain halnya kalau menggunakan aplikasi penilaian, semua akan terasa lebih mudah dan efektif. Aplikasi Penilaian Kelas sangat dibutuhkan di SD, karena mengingat jumlah mata pelajaran yang harus dinilai oleh seorang guru kelas tidaklah sedikit. Solusi cerdas agar penilaian hasil belajar siswa di SD akan lebih baik jika memanfaatkan aplikasi.

Kita tidak boleh menampik kemajuan teknologi dewasa ini, sementara pepatah kata berbunyi:

Siapa yang tidak bisa beradaptasi maka ia akan tersisihkan
Pepatah tersebut ada benarnya juga, kalau kita pikirkan saja dari sekian banyak guru yang kurang melek teknologi (maaf ya pak, bu), itu biasanya pekerjaannya lebih lama, hingga pada akhirnya menyuruh orang lain untuk mengerjakan pekerjaan tersebut, misalnya ke orang yang bisa. Padahal sayang kan Pak Bu uangnya, mending dikasih sama saya. :)

Maka dari itu, sebagai guru meski update informasi dan mencoba menyambut teknologi. Ya, salah satunya adalah penggunaan aplikasi dalam pendidikan. Aplikasi pendidikan yang satu ini misalnya.

Kembali lagi ke permasalahan.

Aplikasi penilaian Kelas ini bisa digunakan untuk tingkat SD baik kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6. Jika bapak ibu mau mendownload aplikasi untuk penilaian Kelas tingkat SD Berbasis KTSP ini, silahkan masuk pada link di bawah:

Download Aplikasi Penilaian Kelas SD berbasis KTSP

0 Response to "Aplikasi untuk Penilaian Kelas tingkat SD berbasis KTSP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel