Download Soal Ujian - Latihan UNBK SMP dan MTS

UNBK adalah singkatan dari Ujian Nasional Berbasis Komputer. UNBK di Tahun Pelajaran 2015 -2016 ini khususnya tingkat smp atau mts, akan diselenggarakan pada tanggal 9 - 12 mei 2016.

Berikut rincian jadwal UNBK SMP/MTs tahun 2016
  • Senin, 9 Mei 2016 - Bahasa Indonesia
  • Selasa, 10 Mei 2016 - Matematika
  • Rabu, 11 Mei 2016 - Bahasa Inggris
  • Kamis, 12 Mei 2016 - IPA (Ilmu Pengetahuan Alam)
Adapun bagi SMP / MTs yang tidak bisa mengikuti ujian UNBK pada waktu yang ditentukan di atas, maka ada jadwal susulan yang diberikan oleh pemerintah sebanyak 2 hari, yaitu pada tanggal 16 Mei 2016 dengan mata pelajaran UNBK Bahasa Indonesia dan matematika. Adapun hari berikutnya pada tanggal 17 Mei 2016 dengan mata pelajaran Bahasa Inggris dan IPA.

download file soal ujian nasional untuk latihan unbk smp mts 2016

Bagi anda yang ingin melakukan persiapan menjelang UNBK, maka anda bisa mempelajari soal-soal ujian terdahulu untuk ujian nasional. Bentuk soalnya mungkin sama seperti ujian nasional yang dilakukan secara tertulis, hanya pelaksanaannya saja yang berbeda. Kalau ujian nasional yang umum itu dilakukan di Sekolah dengan pekerjaan siswa membulati pilihan jawaban LJK UN, sedangkan UNBK mungkin hanya memilih jawaban saja karena menggunakan komputer yang terhubung secara online dengan litbang kemendikbud.

Apabila anda ingin mendownload soal ujian nasional terdahulu untuk latihan UNBK 2016, silahkan download soalnya pada tautan berikut ini.

Soal Ujian Nasional untuk Latihan UNBK:

- Soal Bahasa Inggris

- Soal Bahasa Indonesia



Semoga Soal Ujian ini bermanfaat untuk anda sebagai wahana untuk melatih diri dalam menghadapi UNBK tahun ini.

0 Response to "Download Soal Ujian - Latihan UNBK SMP dan MTS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel