Download Materi MOS SMP 2016 tentang Kepemimpinan (Format Powerpoint)

Hari ini kami berbagi lagi sebuah file tentang materi mos untuk smp dengan tema kepemimpinan. Lagi-lagi dokumen kami sediakan dalam bentuk slide powerpoint (file .ppt). Maksud dibagikannya materi mos ini adalah untuk persiapan bapak dan ibu sebagai pemateri pada kegiatan tersebut yang akan dilakasanakan di smp tempat bapak dan ibu bertugas.

Sebelum kami berikan materi tersebut, ada baiknya jika kita bahas dulu sedikit tentang MOS dan tentang Kepemimpinan yang akan disampaikan nanti. MOS merupakan singkatan dari 3 kata yakni masa orientasi siswa. MOS adalah kegiatan rutin yang diadakan saat membuka tahun ajaran baru. Di samping itu MOS juga dilakukan dalam rangka pengenalan siswa baru terhadap lingkungan tempat mereka bersekolah, yang mana dalam kegiatan itu siswa diberikan materi dasar tentang kepemimpinan guna untuk memberikan pemahaman dasar mengenai apa itu pemimpin dan kepemimpinan.

Kepemimpinan merupakan seni memimpin seseorang yang merupakan anugerah dari sang pencipta. Karakter kepemimpinan antara seseorang dengan orang yang lain itu berbeda dan memiliki ciri khas atau karakter masing-masing. Jadi kepemimpinan tidak bisa dibuat-buat karena semuanya lahir dari watak masing pemimpin. Ada pemimpin yang demokratis, semi-demokratis, ada juga yang otoriter. Semua itu mencerminkan kepribadian pemimpin itu sendiri.

Nah, itulah sekilas tentang apa itu mos dan apa itu kepemimpinan.

Sekarang, silahkan untuk melihat file ppt nya di bawah.

Pratinjau

Bagi yang memerlukannya boleh mendownload materinya lewat tautan berikut. 
Semoga materi tersebut bermanfaat bagi para narasumber atau pemateri yang akan menyampaikan materi pada masa orientasi siswa (MOPD atau MPLS) di SMP nya masing-masing.

Bila berkenan, lihat juga materi MOS lainnya di bawah ini.
  • Materi mengenai dinamika kelompok
  • Materi wawasan wiyata mandala
  • Materi mos tentang bela negara
  • Materi budi pekerti.

0 Response to "Download Materi MOS SMP 2016 tentang Kepemimpinan (Format Powerpoint)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel