Soal Latihan UAS Matematika Kelas 4 Semester 1 Tahun 2016-2017

Berikut ini adalah Soal Latihan UAS Mata Pelajaran Matematika untuk kelas 4 SD/MI Semester 1 di Tahun ajaran 2016-2017. Soal uas matematika yang dibagikan meliputi pertanyaan untuk persiapan menghadapi UAS semester ganjil. Soal disediakan berupa essai atau isian pendek dengan pertanyaan seputar pembagian, pengurangan, kelipatan persekutuan kecil, konversi ukuran (berat, panjang, waktu), nilai suatu bilangan, penghitungan luas jajar genjang, dan penjumlahan berupa soal cerita.

Manfaat soal latihan uas matematika ini yaitu: 1) Sebagai instrumen untuk menguji ketercapaian pembelajaran selama 1 semester terakhir. 3) Sebagai upaya untuk melakukan persiapan ujian akhir semester.

Soal merupakan alat ukur yang bisa digunakan untuk menilai kemampuan dan daya serap siswa terhadap materi pelajaran. Dengan soal kita juga dapat melakukan berbagai tindakan perbaikan bilamana hasil yang diperoleh tidak sesuai dengan target pencapaian atau KKM.

Melalui soal yang saya bagikan ini, saya berharap Bapak maupun Ibu dapat menguji kompetensi anak didiknya dalam rangka persiapan sebelum UAS semester 1 dimulai. Bilamana kita menemukan hasil dari soal latihan yang sifatnya jauh dari KKM, maka sebagai bentuk penyempurnaannya kita dapat melakukan berbagai pengayaan terhadap siswa hingga akhirnya kompetensi pelajaran matematika di semester 1 dapat tercapai. Aamiin.

Saya memberikan soal dalam bentuk file doc. Oleh sebab itu, Bapak atau Ibu bisa mendownload file soal tersebut lalu mengeditnya bila diperlukan.


Semoga soal ini bermanfaat. Salam...

0 Response to "Soal Latihan UAS Matematika Kelas 4 Semester 1 Tahun 2016-2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel