(.PDF) Contoh Proposal PTK Tentang Pengembangan Bahasa Anak PAUD

(.PDF) Contoh Proposal PTK Tentang Pengembangan Bahasa Anak PAUD

Kemampuan verbal atau bahasa merupakan suatu anugerah dari sang Pencipta. Anugerah tersebut dapat dilihat pada seseorang saat ia masih anak-anak, misalnya ketika duduk di bangku pendidikan anak usia dini atau PAUD. Oleh sebab itu, kemampuan anak harus diketahui terlebih dahulu ketika masih belajar di PAUD, sebelum kita ingin mengembangkan kemampuan bahasanya, karena dari sanalah segala bakat anak mulai terbentuk.

Berdasarkan pembukaan di atas, kali ini windowbrain akan mencoba lagi membagikan contoh proposal PTK mengenai pengembangan bahasa anak di PAUD. Proposal tersebut akan sangat berguna bagi Anda (Ibu Guru) yang akan melaksanakan penelitian tindakan kelas untuk mengetahui tingkat kemampuan bahasa atau verbal yang ada pada anak. Sehingga ke depannya Ibu bisa memaksimalkan kemampuan itu agar anak lebih baik lagi.

Ibu guru yang mengajar di PAUD dapat menerapkan penelitiannya pada kelompok belajar anak dengan usia 5 atau 6 tahun, atau anak PAUD yang akan memasuki pendidikan selanjutnya (SD).

Mengingat kondisi pendidikan sekarang, anak yang akan masuk ke SD harus sudah memiliki kemampuan/kompetensi sejak dari PAUD. Oleh karena itu, meneliti kemampuan berbahasa anak didik kita di PAUD itu lebih baik dilakukan dari sekarang, tujuannya untuk memperbaiki dan memaksimalkan pembelajaran, hingga upaya pengembangan bahasa anak dapat dilakukan dengan efektif.

Langsung saja ke pokok utamanya...

Contoh proposal yang dibagikan dalam bentuk file berformat PDF. PDFnya kami masukan ke dalam drive penyimpanan Google (Google drive) yang "dibungkus" dalam sebuah folder (win rar archieve). Dan berikut ini adalah tampilan file proposalnya:


Jika Ibu menginginkan file (.pdf) tersebut di atas, Anda bisa mendownload filenya. Berikut ini link downloadnya: 
Semoga proposal penelitian tindakan kelas yang diberikan di atas bisa membantu mengurangi kesulitan Ibu guru, atau calon (mahasiswa pendidikan guru paud), yang akan menyusun proposal tersebut demi kelancaran dalam penyusunannya, sehingga proposal yang akan dibuat segera selesai.

0 Response to "(.PDF) Contoh Proposal PTK Tentang Pengembangan Bahasa Anak PAUD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel