POS UN Terbaru Tahun Pelajaran 2016/2017

POS UN terbaru tahun pelajaran 2016/2017 ini merupakan petunjuk atau pedoman teknis UN mulai dari persiapan sampai pada pelaksanaan.

POS UN ini dibagikan dalam bentuk e-book pdf yang berisi XV BAB, dan dirancang oleh BSNP. Di dalamnya, dijelaskan semua hal tentang alur pelaksanaan ujian nasional yang dilaksanakan pada tahun 2017 ini.

POS UN 2017 - Terbaru Tahun Pelajaran 2016-2017
Sumber gambar: Dokumen POS UN BSNP 2017


Daftar Isi POS UN Terbaru 2017
  1. BAB I - Pengertian POS (Prosedur Operasional Standar) Ujian Nasional
  2. BAB II - Peserta Ujian Nasional. Meliputi pembahasan tentang pensyaratan dan pendaftaran Peserta UN
  3. BAB III - Penyelenggara dan Pelaksana UN. Pembahasannya meliputi: penyelenggara, pelaksana, dan panitia UN ( tingkat Provinsi, Kabupaten/ Kota, dan satuan pendidikan atau sekolah). Serta Panitia UN Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN)
  4. BAB IV - Bahan Ujian Nasional. Meliputi: Kisi-kisi UN, perangkat soal, penyiapan bahan, penggandaan dan pendistribusian bahan UNKP
  5. BAB V - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017. Meliputi: penyiapan sistem UNBK, penetapan tim teknis, penetapan sekolah/ madrasah pelaksana UNBK, kriteria dan persyaratan, penetapan proktor dan teknisi, serta pengawas UNBK, pelatihan teknis pelaksanaan, penyiapan sistem UNBK di sekolah/ madrasah yang melaksanakan, prosedur pelaksanaan, jadwal kegiatan Pra UNBK, dan jadwal pelaksanaan.
  6. BAB VI - Pelaksanaan UN Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP). Meliputi: Penetapan Sekolah/Madrasah Pelaksana UNKP, Penetapan Pengawas Ruang, Prosedur Pelaksanaan, dan Jadwal UNKP.
  7. BAB VII - BAB VIII - IX - X - XI - XII sampai dengan BAB XV, selengkapnya dapat dibaca setelah Bapak Ibu memiliki POS UN tersebut.


0 Response to "POS UN Terbaru Tahun Pelajaran 2016/2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel