Contoh Program MGMP Bahasa Indonesia SMP 2016/2017

Contoh Program MGMP Bahasa Indonesia SMP 2016/2017 - MGMP Bahasa Indonesia merupakan wadah atau organisasi guru yang mengampu mata pelajaran bahasa Indonesia. Dengan adanya MGMP tersebut, segala bentuk komunikasi dapat terjalin dengan baik di antara guru yang tergabung di dalamnya.

Melalui MGMP, kita juga dapat bertukar pendapat atau ide, sharing pengalaman terkait profesi yang dijalani. Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan bergabung ke komunitas guru mata pelajaran.

Dikarenakan MGMP merupakan wadah guru yang resmi, maka sudah menjadi tanggung jawab pengurus untuk mengelolanya. Baik pengelolaan dalam segi keorganisasian maupun yang bersifat administrasi.

Mengingat hal di atas, pada kesempatan ini, sebagaimana judul artikel di atas, kami akan berbagi file doc terkait program MGMP Bahasa Indonesia yang diselenggarakan pada jenjang SMP atau MTs. Program tersebut merupakan hasil perencanaan kelompok guru pada tahun ajaran 2016/2017.

Program kerja dibagikan dengan maksud agar dapat dimanfaatkan sebagai referensi dalam menyusunnya. Sehingga, contoh yang dibagikan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi Bapak yang sedang mencarinya. Serta, ketika memperolehnya Anda bisa melihat bagaimana formatnya. Secara umum, format dari program kerja mgmp yang dibagikan ini berupa tabel. Pada setiap tabel bagian atas, tertulis keterangan-keterangan seperti:
  • Nomor
  • Waktu
  • Tempat
  • Materi kegiatan
  • Target pencapaian
  • Koordinator, dan keterangan.
Demikian pembahasan mengenai rincian lengkap program mgmp bahasa indonesia di tingkat SMP. Selanjutnya, Bapak atau Ibu yang bertindak sebagai ketua mau pun sekretaris pada organisasi MGMP di wilayahnya masing masing, apabila Anda sekalian menginginkan contoh program kerja yang dimaksud, maka Anda dapat mendownload file yang disediakan melalui tautan berikut.


Itu lah file yang berisi program kerja yang kami maksud. Akhir kata semoga file document tersebut bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan kita semua dengan sebaik-baiknya. Dan semoga apa yang dibahas dalam postingan yang telah Bapak baca di atas, dapat bermanfaat. Adapun contohnya juga bisa digunakan disaat kita akan menyusun program kerja untuk MGMP bahasa indonesia yang kita kelola.

0 Response to "Contoh Program MGMP Bahasa Indonesia SMP 2016/2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel