Inilah program excel untuk mengolah data nilai (Ketuntasan dan Raport)

pengolah nilai tuntas dan raport
Gambar Program Excel

Pada kesempatan pagi hari yang berbahagia ini, kami akan mengeluarkan aplikasi program ms excel yang dirancang untuk mengolah data nilai anak didik di Sekolah. Dari program ini kita hanya diperkenankan untuk mengentri nilai perolehan peserta didik saja, setiap cell yang berisi rumus jangan pernah berani merubahnya, karena apabila cell excel yang berisi rumus anda rubah maka akan fatal akibatnya dan tujuan dari program ini tidak akan tercapai.

Bapak Ibu Guru dalam Kurikulum sekarang kita tahu bahwa terdapat kriteria ketuntasan minimal belajar peserta didik di Sekolah. Dengan program excel ini Bapak dan Ibu dapat memasukkan KKM (Kriteria Ketuntasan Minimum). Setelah itu entri nilai akan menyesuaikan dengan KKM. Apabila nilai anak didik kita memenuhi standar KKM, maka keterangan di sheet akhir program ini akan menunjukkan kata "Tuntas", sedangkan yang nilainya di bawah KKM, maka yang muncul adalah kata "Tidak Tuntas" atau butuh perbaikan.

Di Era serba modern seperti sekarang ini, program excel sangat di butuhkan sekali dalam rangka mempercepat pekerjaan kita sebgai Guru terutama dalam hal efisiensi waktu. Jika kita menggunakan cara manual sudah tentu waktu yang akan kita habiskan untuk mengerjakan hal ini mungkin akan lebih lama ketimbang jika kita menggunakan program excel. Oleh karena itu mari kita bekerja dan manfaatkan teknologi.

Jika Ibu atau Bapak ingin mendownloadnya, kami sediakan link. Lihat dulu dan download


DMCA.com Protection Status

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel