mau download surat penerbitan NUPTK pada pendidikan formal nonformal?

penerbitan nuptk
Screen shot surat penerbitan nuptk 2016

Jika anda adalah seorang tenaga kependidikan baik guru atau staf lain di suatu sekolah, maka anda wajib tahu tentang surat penerbitan NUPTK yang telah disosialisasikan pada tanggal 28 Desember 2015. Ini adalah surat perihal penerbitan NUPTK terbaru yang perlu diketahui oleh banyak tenaga pendidik.

“NUPTK” adalah kependekan dari “Nomor Unik Pendidik dan tenaga kependidikan”. Bagi seorang guru atau pegawai sekolah, surat penerbitan ini sangat ditunggu kehadirannya oleh mereka. Mengapa tidak? Karena dengan NUPTK, seorang pegawai khususnya honorer, akan sangat terbantu dengan adanya NUPTK ini karena dengan NUPTK kita dapat mengajukan berbagai tunjangan guru. NUPTK memang besar sekali manfaatnya, terlebih bila menyangkut hajat hidup para pendidik.

Pada keadaan yang serba sulit seperti ini, para guru ingin segera mendapatkan NUPTK. Berbagai cara dilakukan mulai dari bertanya kepada pihak terkait mengenai kapan diterbitkannya nomor unik ini?

Kita mengetahui bahwa dulu sempat terdengar isu bahwa syarat agar NUPTK keluar adalah harus mengajar sekurangnya 5 tahun. Jika ingin lebih cepat, maka jalur alternatifnya adalah dengan mendapatkan surat keputusan dari Bupati.

Jika mengingat hal tersebut, sudah tentu  guru yang baru mengajar akan terhalang oleh peraturan nomor 1.

NUPTK memang harus diperjuangkan oleh para pendidik khususnya guru. Jika meninjau penghasilan dari profesi guru, memang tidak bisa dipungkiri bahwa penghasilan guru sangatlah kecil, apalagi guru yang ada di wilayah yang terpencil.

Gaji guru di Indonesia memang sangat kurang dari standar jika dibandingkan dengan negara-negara lain. Walaupun demikian, jangan pernah berputus asa dari Rahmat-Nya bahwa setiap manusia diberi rizkinya masing-masing.

Kembali ke permasalahan bahwa kami di sini sengaja membuat posting ini dalam rangka memberikan informasi terkini agar Bapak dan Ibu Guru tahu status ke depannya akan seperti apa. Pada postingan ini kami akan berbagi file berupa surat penerbitan NUPTK tahun 2016. Surat tersebut berisi tentang tata cara mengajukan NUPTK terbaru di tahun 2016 ini.

Dalam mengajukan NUPTK yang baru, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dilengkapi atau dipenuhi oleh tenaga kependidikan. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat preview surat di bawah ini.


Preview Surat  Penerbitan  NUPTK 2016



Anda bisa mendownloadnya [disini].

0 Response to "mau download surat penerbitan NUPTK pada pendidikan formal nonformal?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel