Download Perangkat Pembelajaran IPA Kelas VIII SMP Lengkap (KTSP)

Perangkat pembelajaran merupakan suatu administrasi yang harus dibuat atau disusun oleh setiap guru mata pelajaran, termasuk juga IPA. Di sebagian SMP, kelas 8 masih menggunakan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP). Oleh sebab itu, perangkat pembelajaranpun masih menggunakan format kurikulum tersebut. Berdasarkan itu, maka pada peluang yang baik ini, saya akan berbagi perangkat pembelajaran untuk guru IPA yang mengajar kelas 8 pada SMP yang masih menerapkan KTSP.


Perangkat pembelajarannya kami bagikan secara lengkap. Kelengkapan perangkatnya meliputi:
  • Cover
  • SK KD (Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar)
  • Penghitungan jam efektif
  • Program tahunan dan semester (PROTA dan PROSEM) 
  • Silabus, dan
  • RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran).
Tujuan dibagikannya perangkat pembelajaran ini yaitu sebagai ajang sharing administrasi bagi guru IPA, sekaligus sharing contoh atau formatnya agar saling melengkapi kekurangan yang ada sehingga dapat memperbaikinya.

Kami membagikan perangkatnya dalam bentuk file (.doc) agar Anda dapat mengetik ulang untuk memperbaiki dan menyesuaikannya dengan kondisi real di SMP masing-masing.

Nah, untuk Bapak atau Ibu Guru IPA kelas 8 di SMP manapun Anda berada, Anda dapat mendownload satu per satu perangkatnya berdasarkan tautan berikut ini.
Nah, hanya itu yang dapat kami share, semoga perangkat pembelajaran tersebut di atas dapat bermanfaat, dan dapat digunakan sebaik mungkin dalam penyusunan/ pembuatannya di sekolah menengah pertama tempat Bapak Ibu sekalian mengajar.

0 Response to "Download Perangkat Pembelajaran IPA Kelas VIII SMP Lengkap (KTSP)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel