Contoh RPP IPA SMP Kurikulum 2013 (Perubahan Benda di Sekitar Kita)

Menindak lanjuti implementasi kurikulum 2013, sekarang, saya akan membagikan contoh RPP IPA kelas 7 SMP pada semester 1 yang difokuskan pada materi tentang topik perubahan benda-benda di sekitar kita, dengan subtopik bagaimana cara memisahkan zat campuran (nomor KD 3.5 dan 3.6).


contoh RPP tersebut dibuat untuk 3 kali pertemuan, menggunakan metode pengamatan dan praktikum yang dilengkapi dengan instrumen penilaian berupa lembar observasi, rubrik, lembar kerja siswa, dan soal untuk setiap KD yang disebutkan di atas.

Melalui contoh rpp yang kami bagikan, kami berharap dapat memberikan gambaran rencana pelaksanaan pembalajaran yang dilakukan dengan metode praktikum, sehingga bilamana Bapak atau Ibu guru melakukan kegiatan praktikum tersebut di lab IPA maka Anda sudah memiliki contohnya.

Agar lebih jelas, silahkan lihat contohnya di bawah.


Nah, jika merasa contoh di atas ini sudah baik dan benar, serta cocok digunakan di SMP Bapak Ibu sekalian, Anda bisa mendownload file contoh rppnya dalam bentuk file (.doc) melalui tautan berikut.
Semoga contoh yang dibagikan dapat bermanfaat dalam penyusunan atau pembuatan RPP pada kompetensi dasar (3.5 dan 3.6) yang dimaksudkan pada deskripsi di atas.

Selamat bekerja kembali dan semoga ada dalam kelancaran.

0 Response to "Contoh RPP IPA SMP Kurikulum 2013 (Perubahan Benda di Sekitar Kita)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel