Contoh Proposal Permohonan Dana Pembangunan Masjid di Sekolah

Proposal Pembangunan Masjid Sekolah
Ilustrasi oleh Pixabay

Masjid merupakan tempat ibadah umat muslim yang keberadaannya penting sebagai prasarana dalam mendirikan shalat. Karena keberadaan masjid itu penting dalam menunjang aktivitas keagamaan, maka sekolah yang notabene pengajar dan siswanya adalah muslim, sekolah tersebut wajib memiliki masjid atau setidaknya punya mushola, terlebih jika pelaksanaan KBM-nya melewati pukul 12 siang, tentu waktunya akan terpotong dengan adzan dzuhur, dan itu artinya kegiatan harus dihentikan sejenak untuk melaksanakan shalat di masjid.

Setiap sekolah memang tidak diwajibkan untuk mempunyai masjid. Namun, bila mengingat bahwa kita umat islam, maka, tentunya tempat masjid tersebut mesti ada meskipun ukurannya tidak terlalu besar.

Bagi sebagian sekolah terutama yang swasta, mungkin hal ini cukup berat (jika ingin membuat masjid) dari segi dananya. Maka dari itu, kita mesti menyiasati bagaimana agar kita bisa mendapatkan bantuan dari donatur atau pihak luar. Dan hal tersebut bisa diwujudkan dengan cara mengajukan proposal.

Berdasarkan hal itu, di sini saya akan membagikan contoh proposal permohonan dana pembangunan masjid untuk sekolah. Proposal tersebut diharapkan bisa menjadi referensi bagi pihak sekolah yang membutuhkannya, sehingga pembuatan proposal yang dimaksud dapat dibuat dengan mudah.

Kami membagikan proposal yang dimaksud di atas dalam bentuk document (.doc), sehingga proposalnya dapat diedit isinya untuk disesuaikan berdasarkan kondisi saat ini.

Dalam proposal pembangunan masjid ini terdapat format-format seperti:
  • Cover
  • Latar belakang
  • Tujuan
  • RAB (Rencana Anggaran Biaya)
  • Penutup.
Bagi yang membutuhkan proposalnya, Anda dapat mendownloadnya melalui tautan berikut ini. 
Semoga contoh proposal yang dibagikan dapat digunakan untuk tujuan tersebut di atas, sehingga dengan memiliki masjid maka sekolah dapat melaksanakan shalat dzuhur di sekolah dengan khusu.

0 Response to "Contoh Proposal Permohonan Dana Pembangunan Masjid di Sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel